Blog ini berisi tentang kiat menuju sukses Anda

Rabu, 23 Juni 2010

Jejak Nabi Muhammad dalam Mempengaruhi Orang

Summary:sukarto
Buku ini mengungkap keberhasilan Nabi Muhammad, dalam mempengruhi orang, sehingga Dia dinobatkan sebagai manusia yang paling berpengaruh di dunia ini.Buku yang secara garis besar dibagi menjadi 4 bagian ini dimulai dengan bagaimana Nabi Muhammad berhasil berinteraksi dengan orang lain.

Bagian pertama, dikemukakan unsure penting dalam pergaulan dengan orang lain dengan cara memelihara persahabatan. Pada bgian ini dikemukakan bahwa agar kita berhasil memperoleh sahabat maka hal penting yang harus diperhatika adalah: Setiap orang senang diperhatikan,setiap orang senang terhadap orang yang ramah,setiap orang sangat memperhaikan namanya,setiap orang senang berbicara, dan setiap orang senang dikagumi dan dihargai.

Bagian kedua dikemukakan jejak Nabi Muhammad dalam menghadapi manusia. Pada bagian ini diuraikan bagaimana cara kita menghadapi orang antara lain: Menyadari bahwa setiap orang merasa dirinya baik, menyadari bahwa setiap orang ingin dianggap penting, dan menyadari pula bahwa setiap orang pada prinsipnya tidak senang diperintah.

Pada bagian ketiga diungkapkan bagaimana cara mengubah pendirian orang lain misalnya : Cara menunjukkan kesalahan orang, cara mengkritik orang,katakanlah rendahnya diri,jangan memerintah,jagalah harga diri orang lain,siapa orang yang kuat, menganggap bahwa setiap orang baik, bersikap seolah-olah kesalahan orang lain tidak terlalu, dan menyenangkan hati orang,

Pada bagian teakhir dikemukakan bagaimana cara meyakinkan orang lain melalui hal berikut : Cara mendebat,jangan menyalahkan,akulah kelemahan diri, berbaik budilah,dukunglah perkataan dan perbuatannya,rendahkanlah diri, ajaklah bekerja sama,belajar melihat melalui kaca mata orang lain, bersimpatilah, usul yang baik tantanglah orang lain untuk berbuat baik, buatlah teladan bagi orang lain.

Dengan uraian tersebut tidak heran kalau kita dapat menyaksikan Nabi Muhammad merupakan manusia yang perlu kita ikuti jejaknya.

Jejak Nabi Muhammad dalam Mempengaruhi Orang Originally published in Shvoong: http://id.shvoong.com/humanities/religion-studies/2015416-jejak-nabi-muhammad-dalam-mempengaruhi/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar