Blog ini berisi tentang kiat menuju sukses Anda

Jumat, 18 Desember 2009

KIAT SUKSES BERSAHABAT DI SELURUH DUNIA

1. Setiap orang senang diperhatikan

Dalam seminggu anda akan lebih banyak endapatkan kawan dengan memperhatikan orang lain,daripada dalam tempo setahun dengan hanya berusaha agar anda diperhatikan orang lain.
Jika anda semata-mata berusaha supaya mendapat kesan baik dari orang lain,maka anda tidak akan mendapat sahabat-sahabat sejati.Maka sebaiknya alihkan perhatian anda kepada orang lain.
Sebenarnya tidaklah terlalu sukar untuk membuat persahabatan itu ,asal memnuhi satu syarat yaitu dengan sedikit menekan sikap angkuh atau pemalu yang berlebihan.Mengapa demikian,sebab tidak sedikit diantara kita yang merasa berat sekali untuk menyapa orang lain yang belum dikenalnya hanya karena dua sebab di atas.Tidaklah sedikit orang yang merasa rendah untuk mendahului menyapa orang lain.Mereka seolah-olah takut berhadapan dengan orang lain dan merasa dirinya paling hebat.
Jika selama ini anda memiliki sikap angkuh terhadap orang lain,maka tekanlah,dan ulurkan tangan anda untuk menjabat tangan dan memperkenalkan kepada setiap orang yang anda jumpai.Janganlah anda menunggu orang lain berinisiatif mendahului dan mengulurkan tangannya terhadap anda sebagai tanda persahabatan.


2.Setiap Orang senang terhadap orang yang ramah

Kesan dengan seseorang jauh lebih penting bagi kepribadian daripada pakaian yang baik/necis.Salah satu factor yang dapat memikat pada diri seseorang adalah senyum.Perbuatan memang selalu lebih banyak pengaruhnya daripada kata-kata,senyum berarti :” saya senang padamu,,,saya senang sekali berjumpa dengan anda “
Oleh karena itu dalam kesempatan ini saya berpesan kepada anda yang sehari-harinya jarang sekali tersenyum,lakukanlah mulai sekarang untuk bertekad berusaha mulai tersenyum.
Jika anda pagi-pagi naik bus kota,ucapkanlah kata “Selamat pagi “ sambil tersenyum kepada penumpang yang kebetulan duduk sebangku dengan anda. Tunjukkan muka yang ceria serta kata –kata yang ramah sangat besar artinya dalam kehidupan umat manusia..Disamping itu suasana jiwa anda akan menjadi lebih baik dan akan berkurang kegemaran kita untuk mengecam orang lain.
Prof.William pernah memberi saran “Timbulkan senyum pada diri anda,berbuat dan bersikaplah seolah-olah anda sudah betul-betul senang dan gembira”.
Orang yang wajahnya ramah dan ceria akan selalu mendapat sambutan baik di mana-mana.Oleh karena itu sambutlah kawan dan kenalan anda denagn senyuman,dan usahakanlah supaya keramah tamahan itu sungguh-sungguh menular kepada orang lain,melalui jabat tangan anda.

3.Setiap orang sangat memperhatikan namanya

Ingatlah bahwa rata-rata manusia jauh lebih memperhatikan namanya sendiri daripada nama-nama orang lain.Oleh karena itu salah satu pekerjaan yang harus diketahui oleh setiap orang adalah dengan cara mengingat-ingat nama orang lain akan membuat kita disenangi dan dicintai orang serta diingat orang.Sebaliknya kalau suka melupakan nama orang maka akan dilupakan pula.
Untuk itu jika anda kuarng jelas mendengar orang menyebutkan namanya,sebaiknya anda berkata “maaf kurang jelas,siapa nama anda ? kemudian susulah dengan ucapan “ Bagaimana saya harus memanggilnya ? “
Panggilah namanya sesuai dengan kesenangannya,itu perlu anda perhatikan benar.Janganlah anda melupakan hal-hal menurut anda kecil,padahal menurut orang lain besar. Anda akan dapat mempengaruhi orang lain dengan menyebut nama dan panggilan yang disukainya.
Ingatlah dengan jalan menyenangkan perasaan orang lain dengan panggilan namanya saja,anda akan lebih mudah menarik simpatinya .

4 Setiap orang senang berbicara

Hal lain yang harus diperhatikan adalah bahwa setiap orang senang sekali berbicara dan mengeluarka segala isi hatinya.Kebanyakan orang ingin ditanyai tentang segala sesuatu kebaikan tentang dirinya.Mereka ingin ada orang lain yang mendengarkan pengalamannya,tentang perjalanan hidupnya,dan sebagainya.Semua itu sebenarnya hanya karena ingin memperbesar akunya.
Oleh karena itu jika anda ingin disenangi setiap orang,dengarkanlah percakapannya dengan penuh minat,karena sesungguhnya apa yang ia bicarakan akan menarik hati dan mungkin mengasyikkan pula,disamping itu Ia akan merasa senang atas sikap kita itu.
Memang acapkali kita rasakan jika ada sesuatu yang tidak sesuai dengan pikiran kita,kita selalu ingin membantahnya,akan tetapi perlu kita pikirkan,bahwa itu bukan perbuatan yang baik.Sebaliknya kita dengarkan saja ia melanjutkan pembicaraannya,dan seandainya ia tidak tahu lagi apa yang mesti dikatakannya,umpanlah dengan persoalan lain.
Oleh karena itu,alangkah baiknya jika nanda mau menjadi pendengar yang baik,serta selalu menunjukkan perhatian terhadap pembicaraan orang lain, maka anda akan selalu mereka rindukan,pribadi anda sangat mereka butuhkan.


5.Setiap orang ingin dihargai dan dipuji

Pujian adalah satu senjata yang ampuh untuk mengalahkan musuh,mulai sekarang katakana kepada semua orang tentang kebaikan dirinya,maka mereka akan senang terhadap anda.Mulai sekarang tanamkanlah perasaan bangga dan penting bagi norang-orang yang anda butuhkan bantuannya.Kagumilah mereka dengan ikhlas atas kelebihannya masing-masing.Dan jangan sekali-sekali anda menggolong-golongkan manusia menjadi sangat penting-penting dan tidak penting.Semuanya penting bagi anda,bantuan mereka sangat anda butuhkan,semuanya akan sangat bermanfaat bagi anda,maka manfaatkanlah itu…

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar